Humor Politik Kekinian yang Terjadi di Indonesia

Humor Politik Kekinian yang Terjadi di Indonesia

Spread the love

Tahun berlalu membuat suasana politik di Indonesia selalu berubah-ubah. Politik yang berjalan di Indonesia bahkan melahirkan humor yang kekinian dan menjadi hiburan bagi masyarakat Indonesia. Jika kita melihat trend yang terjadi belakangan ini, humor politik di Indonesia dilengkapi dengan meme. Meme tersebut menerangkan humor yang mudah dipahami oleh masyarakat saat ini. Meme sendiri dihadirkan dalam bentuk gambar dan tulisan.

Gambar tersebut tentunya berkaitan dengan tokoh politik di Indonesia yang memiliki masalah. Humor politik yang terjadi di Indonesia semakin ramai akibat keberadaan media sosial. Humor politik tersebut diedarkan dengan bebasnya melalui media sosial tersebut. Humor politik yang kekinian saat ini berasal dari kisah Setya Novanto dan Nazarudin. Kedua sosok yang berkaitan dengan korupsi tersebut melahirkan humor terkinian yang layak untuk kita ketahui.

Nazarudin dan Setya Novanto merupakan tokoh politik yang berkaitan dengan penyelenggaraan E-KTP. Kasus E-KTP sendiri merupakan kasus korupsi terbesar yang terjadi di Indonesia. Ada banyak ratusan triliun rupiah yang harus dikeluarkan oleh pemerintah dalam menggalakan E-KTP tersebut. Hal-hal yang harus dilakukan oleh pemerintah dalam mengatur penduduknya justru disalahgunakan oleh pihak-pihak yang kurang bertanggung jawab.

Perbuatan para tersangka korupsi E-KTP tersebut membuat pemerintah dan masyarakat geram. Saking geramnya, masyarakat membuat meme mengenai para pelaku korupsi E-KTP tersebut. Setya Novanto dan Nazarudin menjadi tokoh yang dibuat meme oleh masyarakat akibat perbuatan yang mereka lakukan. Kisah humor Nazarudin terlihat dari argument yang lahir di tengah masyarakat. Masyarakat menggunakan nama Nazarudin sebagai salah satu nama roti yang ada di hari raya Lebaran, “Nastarudin, nastar yang melakukan korupsi”.

Meme yang lahir di tengah masyarakat tersebut dilengkapi dengan gambar Nazarudin dan kue nastar. Hal tersebut tentunya merupakan hal yang lucu mengingat Nazarudin tidak memiliki penampilan yang sama dengan kue nastar. Wajah Nazarudin yang sedang tersenyum dilengkapi dengan kue nastar pada bagian atas wajah Nazarudin.

Humor Politik E-KTP

Kisah lucu lainnya datang dari Setya Novanto. Kisah lucu tersebut bahkan menjadi kisah humor yang tak lengkang oleh waktu. Hal tersebut dapat terjadi akibat tingkah laku Setya Novanto dalam menghadapi hukum yang berlaku. Sesuai dengan penjelasan di atas, Setya Novanto merupakan salah satu tersangka kasus korupsi E-KTP. Dari sekian banyak vonis hukuman yang diberatkan kepadanya, Setya Novanto berhasil lolos dari hukuman tersebut. Hal tersebut tentunya melahirkan kemarahan di hati masyarakat.

Masyarakat melampiaskan kemarahan mereka melalui kecelakaan terakhir yang dialami oleh Setya Novanto. Pada kala itu, Setya Novanto mengalami kecelakaan dan harus menabrak tiang listrik di pinggir jalan. Dilihat dari kondisi mobil yang berada dalam keadaan baik-baik saja, kondisi Setya Novanto justru digambarkan dalam kondisi yang buruk. Ia harus menjalankan serangkaian medis agar kondisinya membaik kembali. Melihat situasi tersebut, masyarakat justru merasa aneh dengan tindakan medis yang dilakukan Setya Novanto.

Masyarakat membuat meme gambar Setya Novanto dengan tulisan yang menerangkan jika kondisi Setya Novanto hanyalah karangan belaka. Tidak hanya itu, masyarakat bahkan merasa cemas akan kondisi tiang listrik yang ditabrak mobil Setya Novanto daripada kondisi penumpang mobil itu sendiri. Jika kita perhatikan dari penjelasan di atas, kita dapat mengetahui bahwa cerita humor masa kini menggunakan meme sebagai pelengkap kisah lucu tersebut. Kisah lucu yang hadir di tengah masyarakat tak lepas dari kreatifitas yang dimiliki oleh masyarakat masa kini.

Jimmie Moore Author