humor politik lucu

Berbagai Kategori dan Contoh Humor Politik untuk Membuatmu Tertawa

Spread the love

Humor Politik Lucu – Cerita humor politik begitu panyak dan bisa menjadi bahan hiburan anda. Berbagai cerita tersebut bisa anda bedakan berdasarkan kategorinya. Kali ini akan dibahas mengenai beberapa kategori yang bisa anda dapatkan dalam cerita politik. Mendapatkannya pun terbilang begitu mudah. Apalagi sekarang ada media seperti internet yang menyediakan berbagai hal termasuk cerita politik ini. Cerita pertama mengeni humor politik seputar kemerdekaan. Ada banyak cerita pada kategori ini. Salah satu yang bisa menjadi sebuah pilihan ialah cerita tentang panjat pinang.

Dalam sebuah perayaan kemerdekaan bangsa ini, tidak lepas dari yang namanya panjat pinang. Ini merupakan sebuah perlombaan yang wajib digelar ketika waktu 17 agustus tiba. Akan tetapi, tahukah anda, bahwa ternyata pemerintah sudah melarang untuk melakukan perlombaan ini. Pelarangan tersebut pasti akan membuat masyarakat kaget. Nah, kenapa itu bisa terjadi. Apa yang membuat masyarakat melarang melakukan lomba panjat pinang. Padahal kandungan dalam perlombaan tersebut membuat rakyat paham betapa susahnya perjuangan para pahlawan mendapatkan kemerdekaan bangsa ini. Akan tetapi peraturan tetap dikeluarkan. Pemerintah mengeluarkan fatwa bahwa panjat pinang itu haram. Lantaran yang diperbolehkan ialah dipinang dahulu, baru kemudian boleh memanjatnya. Hehe

hari kemerdekaan

Humor politik lucu selanjutnya mengenai tokoh. Ada banyak sekali tokoh politik yang memiliki kisah lucu. Beberapa kisah yang diberikan seputar tokoh ini biasanya bisa terjadi secara nyata. Salah satu tokoh yang sering kali membuat orang tertawa ialah sosok Gus Dur. Siapa yang tidak mengenal mantan presiden ini. Memang orang ini terkenal merupakan orang dengan selera humor yang tinggi. Termasuk dalam beberapa kisah yang dimilikinya.

Contoh kisahnya berjudul Kyai dari Arab. Kejadian ini benar terjadi dan dialami oleh Gus Dur. Di mana dalam sebuah rombongan jamaah Haji dari NU tegal yang diikutinya telah sampai ke tanah suci. Di kota jedah. Setelah sampai disana dan turun dari pesawat. Barang bawaan yang jamaah bawa jelas begitu banyak. Kemudian para kurir pembawa barang berebut dan ingin membawa berbagai barang yang dibawa oleh jamaah. Akan tetapi, ada beberapa kurir yang berebut untuk mengangkut barang. Itulah awal dari kejadian lucu muncul. Di mana kurir yang berebut itu langsung melakukan adu mulut. Dengan amarah yang begitu besar mereka memaki dengan menggunakan bahasa arab pastinya. Melihat hal tersebut para jamaah sontak mendekat dan mendengar ucapan kurir tersebut dengan baik. Lucunya para jamaah Indonesia malah pada mengatakan Aamiin. Sambil ada yang berkata, “mereka itu kyai, bisa dilihat bagaimana mereka yang sangat fasih membaca doa.”

Itulah tadi dua contoh kategori yang ditawarkan dalam humor politik lucu. Ada beberapa kategori lagi yang bisa diperoleh. Kalau anda penasaran, nanti akan diberikan kepada anda. Akan tetapi, karena keterbatasan, akan diberikan sekilas mengenai kategori yang selanjutnya. Di mana ada kategori humor politik tentang pemilihan umum. Tidak bisa dilepaskan politik dengan pemilu. Dalam kenyataanya, pemilihan umum sering kali menghadirkan beberapa kisah yang lucu dan bisa memancing tertawa anda. Ada pula kategori sejarah, tidak hanya di Indonesia sejarah yang ada diluar negeri juga bisa membuat anda tertawa. Bahkan ada beberapa kisah di sekolah mengenai pelajaran sejarah yang itu akan membuatmu tertawa. Membaca cerita humor politik, bisa dijadikan salah satu pilihan anda dalam mengisi waktu luang atau sekedar menghibur diri dari kesibukan.

Baca juga : Tertawa Ngakak dengan Kumpulan Humor Politik Ala Indonesia !

Jimmie Moore Author