pemilu

Humor Politik mengenai Pemilu

Spread the love

Humor politik menjadi salah satu kategori cerita yang menarik untuk disimak. Nah, untuk humor politik sendiri ada banyak jenisnya, salah satunya ialah humor politik pemilu. Memilih wakil rakyat memang sangat serius dan penting di simak. Akan tetapi, kalau cerita ini kemudian dijadikan sebagai humor, ternyata juga sangat menggelikan. Pastinya akan membuat anda tertawa tidak berhenti ketika membaca cerita tentang ini. Bagi yang ingin menyimaknya, maka ada beberapa cerita yang bisa anda dapatkan melalui artikel ini.

Pertama dimulai dengan cerita tentang “Hasil Pemilu (Pemilihan Umum) Presiden.”

Kisah ini bermula dari seorang menteri yang menghadap pada presiden. Pemimpin dari Negara antah brantah yang terkenal dictator. Kehadirannya ingin melaporkan tentang jalannya pemilihan presiden yang sedang dilangsungkan di Negara tersebut.
“Ada berita yang sangat menggembirakan buat bapak Presiden. Selamat anda telah menang dengan 98. 2 persen. Tidak sampai 2 persen rakyat memilih pesaing anda dalam pemilihan ini. Lalu, apa yang bapak inginkan selanjutnya?”
Lantas, presiden menjawab, ”berikan nama siapa saja pemilih 1.8 persen tadi.”

Beda lagi dengan kasus yang selanjutnya. Di mana ini tentang kampanye pemilu walikota.

Di sebuah wilayah ada kandidat walikota dengan gencarnya mengadakan berbagai usaha berupa kampanye. Hal yang dilakukan adalah dengan kampanye rumah ke rumah. Ini dilakukan karena akan sangat efektif dalam mendapatkan pemilih atau suara. Begitu setidaknya anggapan kandidat tersebut. Ketika hal ini dilakukan, ada salah satu rumah yang ketika didatangi ada yang kesal.
Kemudian orang yang ada di rumah tersebut berkata pada kandidat walikota tadi, “Dari pada memilih anda, lebih baik memilih iblis!” Ungkapnya dengan nada yang sangat kesal.
Kemudian dengan santainya kandidat walikota menjawab, “Saya paham itu, tapi kalau misalnya teman yang anda maksud tadi tidak turut serta dalam pemilihan, maka lebih baik anda memilih saya bukan?”

Mendengar dua cerita tadi, sudah bisa ditebak bahwa anda pasti tidak menyangka kalau endingnya bakalan seperti itu. Bahkan bisa jadi diantara anda ada yang tertawa setelah membacanya bukan? Kalau belum puas, tenang saja, masih ada cerita lain yang bisa disimak.

Berbeda dari dua cerita sebelumnya, kali ini kita akan membagikan cerita humor mengenai korupsi.
Cerita dengan judul “Mahalnya tariff Pengacara kasus Korupsi” bisa menjadi pilihan anda. Seperti yang anda pahami bahwa dalam setiap kasus korupsi yang ada. Seorang koruptor yang tertangkap pasti akan mencari pengacara paling bagus. Meskipun dengan harga yang sangat mahal. Kemudian koruptor tersebut bernegosiasi pada pengacara yang telah dipilihanya.
Ia mengatakan, “Dengar! Di brangkas saya memiliki kurang lebih 100 milyar. Apakah anda sebagai pengacara sanggup untuk membuat saya bebas?” Kemudian pengacara pun menjawabnya dengan pasti, “Tenanglah, Anda pasti tidak masuk penjara karena mempunyai uang yang berlimpah tadi.” Lalu bagaimana kenyataannya?
Akhirnya, pejabat yang koruptor tadi tak masuk penjara karena punya uang 100 milyar, tapi ia masuk bui dalam posisi bangkrut.

Bagaimana? Menarik bukan cerita yang ada di atas tadi. Memang cerita humor politik ini dibuat untuk mengejutkan anda dengan ending yang sangat menggelikan. Sengaja, cerita humor ini dibuat se sederhana mungkin dan terbilang singkat. Hal itu dikarenakan agar pembaca lebih cepat membaca dan mudah memahami maksud kemudian bisa tertawa setelah melihatnya. Demikian beberapa cerita humor yang bisa diberikan. Anda juga bisa mencari cerita yang lainnya tentang perang, klik disini.

Jimmie Moore Author

Comments

    Bebby Nst

    (30/12/2017 - 6:08 PM)

    wkwkwkw gokillll top lah pokok eee

Comments are closed.