politikus

Cerita Humor Politik mengenai Politikus

Spread the love

Menyimak cerita tentang politikus memang sangat rumit dan tidak enak sama sekali. Hal itulah yang dialami sebagian besar masyarakat. Akan tetapi, ada cerita yang membicarakan tentang politik. Cerita ini sangat menarik karena mampu memancing tawa anda. Humor mengenai politikus menjadi sebuah cerita yang sangat lucu. Lumayan lah untuk menemani anda yang sedang membutuhkan hiburan.

Untuk cerita yang pertama dimulai dengan cerita yang berjudul “Jumlah politikur yang sering berbohong.”

Kisahnya bermula dari bis yang dipernuhi oleh politikus di dalamnya. Kemudian bis tersebut keluar dari jalur dan menabrak pohon yang sangat pesar di sebuah lading. Ternyata lading tersebut milik seorang petani yang sudah sangat tua. Lalu petani tersebut melihat dan menyelidiki kejadian tertabraknya bis tadi di lading miliknya. Lalu petani menggali lubang besar yang akan digunakan untuk mengubur mayat korban dari tabrakan tadi. Kemudian beberapa hari setelah kejadian. Ada polisi wilayah tersebut menanyakan pada petani tentang kejadian bis tadi. “apakah seluruh penumpang telah mati,” Tanya sang polisi. Petanipun menjawabnya, “Jadi begini, dari beberapa korban tadi ada yang belum mati. Akan tetapi, anda pasti tahu bukan? Bahwa terkadang politikus sering berbohong? Cerita yang sangat mengejutkan bukan. Itu masih permulaan, ada cerita yang lainnya lagi tentang politikus. Jadi anda harus menyimak artikel ini sampai akhir.

Cerita berikutnya, masih tentang politik dan membahas tentang politikus. Di mana kisah dengan judul Menanyakan Kejujuran Politikus, sangat menarik untuk anda simak.
Cerita bermula dari rombongan politikus yang menaiki sebuah bus untuk menuju daerah yang snagat terpencil. Hal itu dilakukan dalam rangka kampanye menjelang pemilihan daerah. Jalan yang harus dilalui terbulang sangat berliku dan penuh dengan jurang serta tebing. Sayangnya, setelah kampanye dilakukan hal yang tidak diinginkan terjadi. Bus yang ditumpangi ternyata dalam perjalanan pulang langsung masuk ke dalam jurang. Warga yang berada di sekitar tempat kejadian langsung memberikan bantuan dengan menguburkan seluruh orang yang meninggal dalam kejadian. Kemudian sehari setelahnya, datang polisi yang bertanya kepada penduduk.
Polisi berkata, “Kemarin kalau tidak salah ada kecelakaan yang melibatkan rombongan bus yang berisi politikus. Lalu dari penumpang yang menjadi korban apakah ada yang masih hidup? Penduduk kemudian menjawabnya, “ada sih beberapa yang merintih meinta petolongan karena masih hidup.” Lalu, di mana orang yang masih hidup tadi? Kok tidak kelihatan? Tanya polisinya. “Sudah dikubur juga pak Anda tahu sendiri kan bagaimana kejujuran seorang politikus? Bilang A kemudian malah kenyataanya B. Makanya kemarin ketika bilang  mereka masih hidup langsung dikuburKarena sejujurnya mereka sudah mati.”

Itulah tadi beberapa kisah tentang politikus. Apa yang telah anda simak merupakan cerita yang sebenarnya hampir sama keduanya. Di mana pembahasan mengenai kejujuran dari politikus. Cerita ini ternyata tidak hanya sekedar humor biasa. Ada kandungan makna dan nilai di dalamnya kalau anda bisa mencari.
Secara singkat bisa dikatakan bahwa kejujuran menjadi sebuah hal yang penting. Ini seperti sebuah tanaman yang bisa kita petik buahnya kelak di kemudian hari. Dengan selalu berkata jujur, maka akan banyak orang yang percaya kepada anda. Demikian pula sebaliknya, anda bisa naas seperti cerita tadi kalau tidak berkata jujur. Dalam keadaan apapun itu.
Semoga ini bisa menghibur sekaligus memberikan pelajaran bagi pembaca sekalian.

Baca artikel kami tentang humor politik Indonesia lainnya disini

Jimmie Moore Author

Comments

    daniel sibarani

    (30/12/2017 - 6:11 PM)

    wkkwkwkwk ngakak parah wkwkkwkwkw

Comments are closed.