humor politik tentang kemerdekaan

Cerita Humor Politik Lucu tentang Kemerdekaan

Spread the love

Humor Politik tentang Kemerdekaan

Ada banyak sekali cerita humor yang bisa membuat anda tertawa terhibur. Untuk memperoleh cerita humor juga terbilang mudah. Di era yang semua serba modern seperti saat ini, anda bisa menemukan banyak cerita humor politik tentang kemerdekaan dengan menggunakan media internet. Berbagai situs telah memberikan banyak pilihan cerita humor. Bagi anda yang mencarinya, maka ada banyak kategori untuk cerita humor ini. Kalau anda bingung, anda bisa mencoba untuk membaca cerita humor politik. Anda mungkin tahu bahwa politik terkesan sebuah hal yang begitu serius. Makanya anda bisa mencoba untuk melihat dari sisi yang berbeda. Salah satunya dengan membaca cerita humor ini. Pada kesempatan kali ini akan kami bagikan kepada anda beberapa cerita humor politik yang menarik untuk disimak. Sengaja kami pilihkan tentang cerita humor yang berbau politik, lebih tepatnya tentang perjuangan atau kemerdekaan. Ini akan menjadi sebuah pengalaman menarik dan pasti akan membuat anda tertawa ketika membacanya.

Lalu apa cerita humor yang berkaitan dengan kemerdekaan. Kita mulai dengan cerita mengenai panjat pinang. Ternyata kalau anda pahami panjat pinang ini menjadi salah satu kebiasaan untuk merayakan kemerdekaan. Di setiap wilayah setiap tanggal 17 agustus selalu melakukan perlombaan panjat pinang sebagai cara mengenang pejuangan dari para pahlawan. Akan tetapi, apakah anda tahu bahwa ternyata ini merupakan sebuah perlombaan yang sangat dilarang oleh pemerintah. Nah loh, penasaran kan, kenapa bisa seperti itu. Padahal anda tahu bahwa panjat pinang ini menjadi sebuah perlombaan yang paling digemari oleh masyarakat. Kenapa pemerintah melarangnya? Benarkah hal ini? Ternyata hal ini benar adanya. Di mana ada peraturan yang mengharamkan panjat pinang. Sebab berdasarkan fatwa beberapa ulama, seharusnya tidak boleh dipanjat dulu, akan tetapi dipinang baru kemudian dipanjat. Hehe.

Lanjut kecerita humor lainnya, di mana ini tentang tanda tangan yang terdapat di dalam teks proklamasi. Suatu ketika kepala sekolah bertanya kepada muridnya. Mengenai pengetahuan kemerdekaan dan sejarah.  “Anak-anak, apakah kalian tahu, tanda tangan siapakah yang tedapat dalam teks proklamasi Indonesia?” Tanya kepala sekolah. Mendengar pertanyaan itu, murid hanya diam dan tidak ada yang menjawab sama sekali dari seluruh murid kelas 6. Melihat hal semacam ini, Kepala Sekola jelas merasa kecewa berat. Ternyata sudah kelas 6 tidak ada yang mengetahui bahwa Sukarno dan Hatta merupakan orang yang membukukan tanda tangan di teks proklamasi kemerdekaa. Beberapa saat kemudian, kepala sekolah pergi dan mendatangi guru atau wali kelas yang menangani kelas tersebut. Karena ia takut akan mendapatkan semprotan dari Kepala Sekolah. Siapa lagi yang salah kalau bukan gurunya yang tidak mengajarkannya. Lalu ia berdiri dengan tampang yang serius di hadapan siswa kelas 6. Kemudian ia berkata kepada seluruh siswanya, “Mengenai soal yang tadi telah ditanyakan Kepala Sekolah. Sekarang sebaiknya kalian ngaku, siapa diantara kalian yang menandatangani teks proklamasi.
Sontak, seluruh siswa sekelaspun tertawa terbahak- bahak.

Itulah tadi beberapa cerita humor politik tentang kemerdekaan, yang kisahnya diambil dari beberapa kasus kemerdekaan yang ada. Anda harus paham bahwa apa yang telah diberikan tadi merupakan sekilas contoh. Masih banyak cerita yang pastinya lucu dan membuat anda tertawa. Anda juga perlu mengingat bahwa apa yang terjadi di dalam cerita tersebut merupakah sebuah kejadian yang fiktif. Artinya ini merupakan cerita yang dibuat untuk membuat anda terhibur dan tertawa.

Jangan lupa, baca artikel tentang Humor Politik lainnnya tentang politikus disini dan juga tentang sejarah disini

Jimmie Moore Author

Comments

    suchiramdani

    (30/12/2017 - 6:09 PM)

    hahahahahaha kocak

Comments are closed.