jusuf kalla

Jusuf Kalla Ceritakan Momen Lucu Kebersamaan Jokowi Dan Prabowo

Spread the love

Jusuf Kalla Cerita Momen Lucu Jokowi dan Prabowo – Dunia politik memang menjadi suatu hal yang sering diperbincangkan banyak orang. Selain karena isu-isu yang sudah beredar, pengaruh-pengaruh yang diberikan dalam setiap pengambilan kebijakan pemerintah juga turut mewarnai topik dalam dunia politik. Namun ada sisi lain dalam politik ini yang dapat menjadi sebuah cerita menarik sekaligus menghibur bagi beberapa orang yang memperbincangkannya. Seperti yang terjadi baru-baru ini dimana ada sebuah momen lucu yang terjadi antara Jokowi dan juga Prabowo. Perlu diketahui bahwa kedua tokoh ini sebelumnya bersaing dalam pemilihan presiden tahun 2014 silam dimana Jokowi berhasil memenangkan suara atas Prabowo. Namun dalam sebuah momen pelantikan Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan, kedua tokoh ini tampak akrab. Sontak hal tersebut mengundang perhatian banyak kalangan yang merasa heran dengan perilaku kedua tokoh ini. Namun kabar-kabar yang ada telah diklarifikasi oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, bapak Jusuf Kalla. Dalam sebuah pertemuan Jusuf Kalla menceritakan kebersamaan tersebut. Simaklah penjelasan wakil presiden dalam tulisan ini.

Dalam suatu kesempatan, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengklarifikasi bahwasanya tidak ada percakapan yang serius antara kedua tokoh yang sempat bersaing pada pilpres 2014 tersebut. Dalam pelantikan gubernur tersebut, mereka asik membahas momen-momen lucu yang sempat terjadi di acara tersebut. Berikut adalah momen-momen lucu yang terjadi menurut penuturan Jusuf Kalla:

jokowi jk

Cara Berbaris Anies Baswedan dan Sandiaga Uno

Prajurit-prajurit TNI serta Polisi yang bertugas mengabdikan dirinya untuk negara memang sudah terlatih dan terbiasa untuk disiplin. Mulai dari pelatihan menggunakan senjata hingga baris-berbaris tentu sudah ada dasar pengetahuannya. Lain hal dengan pasang Gubernur dan Wakil Gubernur yang satu ini. Dengan latar belakang sebagai warga sipil, tentunya sedikit sekali ilmu yang dipelajari tentang baris-berbaris. Jusuf Kalla menuturkan bahwasanya pada saat pelantikan, kedua gubernur dan wakil gubernur terpilih tersebut tidak tahu kapan saatnya berhenti dan kapan saatnya jalan pada saat berada dibarisan. Karena terlihat bingung, sontak hal tersebut menjadi perhatian tersendiri bagi Jokowi dan Prabowo. Momen tersebut menjadi bahan perbincangan yang mengundang tawa kedua tokoh ini.

Pengguna Kopiah Dalam Acara Pelantikan

Banyak partai-partai yang yang berbasis agama sudah berdiri saat ini. Dengan misinya masing-masing, berbagai partai tersebut tetap ingin menyatukan bangsa dalam keberagamannya. Di dalam agenda pelantikan gubernur Jakarta terpilih, ada sebuah momen menarik yang terjadi menurut Jusuf Kalla. Pasalnya dalam acara tersebut hanya tiga orang yang memakai kopiah yaitu Jokowi, Jusuf Kalla, dan Prabowo. Hal ini baru beliau sadari saat memasuki ruangan tempat pelaksanaan tersebut. Sontak hal ini membuat dirinya kaget. Untuk mencairkan suasana, Pak Jusuf Kalla menggoda Pak Prabowo dan berbagai petinggi partai berbasis agama.

Iriana Widodo Colek Prabowo

Segal hal menarik dalam pelantikan gubernur Jakarta terpilih belum selesai sampai disitu saja. Sesudah acara tersebut selesai, ada sebuah momen dimana istri dari Pak Jokowi yaitu Ibu Iriana mencolek Pak Prabowo. Ternyata beliau minta foto bareng agar memiliki kenang-kenangan kebersamaan. Tentu saja hal ini dapat mencairkan suasana.

Itulah tadi beberapa klarifikasi dari Jusuf Kalla yang berhasil menceritakan momen lucu kebersamaan Jokowi dan Prabowo dalam pelantikan gubernur Jakarta terpilih. Memang dunia politik tidak selama diisi dengan ketegangan antar pelakunya. Ada saat-saat dimana politik yang ada dapat menciptakan suatu humor yang menghibur. Dengan demikian suasana tegang menjelang pemilihan presiden 2019 dapat tercairkan.

Jimmie Moore Author