Klaim Prestasi Menjelang Pilih Pilih

Klaim Prestasi Menjelang Pilih Pilih

Spread the love

Perhelatan olahraga terbesar se benua Asia telah habis digelar di Indonesia. Berbagai kesuksesan berhasil diraih oleh Indonesia. Selain sebagai tuan rumah penyelenggara Asian Games, Indonesia juga berhasil mendapatkan berbagai pencapaian, seperti sukses menjadi sorotan dunia karena pembukaan yang spektakuler dan banyaknya atlet yang berprestasi yang sukses menyumbang banyak medali sehingga Indonesia berhasil finish di posisi ke 4. Prestasi yang tentunya bukan hanya membanggakan bagi negara, tetapi juga masyarakatnya sebagii pokerpelangi.

Sukses dalam menyelenggarakan Asian Games dengan dilengkapi oleh pembukaan yang sangat spektakuler membuat Indonesia lebih dikenal dunia. Tetapi dibalik meriahnya Asian Games, terdapat duka yang dirasakan oleh saudara saudara satu nusantara di Lombok. Mereka sedang dilanda gempa bumi yang cukup besar dan tidak Cuma sekali, bisa sampai puluhan kali terjadi. Dikabarkan banyak korban berjatuhan dari mulai yang luka luka hingga meninggal dunia. Semoga yang belum terkena apa apa tidak menjadi korban juga.

Pergelaran Asian Games ini juga bertepatan dengan tahun panas politik. Dimana Indonesia akan melaksanakan pilpres atau pemilihan presiden pada tahun 2019 mendatang. Karena itu tidak heran jika kita melihat media mulai menggembor gemborkan keunggulan salah satu calon presiden kita nanti. Memang keberhasilan yang mendunia ini sangat cocok untuk diklaim atau claimable jika digunakan untuk kepentingaan politik, untuk menaikkan tingkat elektabilitas calon.

Tentunya keberhasilan ini sangat menguntungkan pihak petahana, karena kebetulan diselenggarakan di akhir masa jabatan mereka. Sungguh rejeki nomplok. Tanpa mengklaim apakah itu prestasi mereka atau bukan, otomatis rakyat pasti bakal punya pemikiran bahwa prestasi itu merupakan prestasi dari pemerintah Indonesia yang berhasil menyelenggarakan dengan sukses dan menampilkan pembukaan sespektakuler itu.

Bowo dan Wiwi

Ditambah lagi, pada saat pembukaan ditampilkan presiden Indonesia pada saat ini yang beraksi untuk melintasi para supporter yang sedang turun kejalan dengan cara meloncat menggunakan motor lewat sebuah truk. Sungguh keren penampilan tersebut, dan juga sungguh sayang jika tidak digunakan untuk kampanye, terasa sia sia perjuangan ini di pokerpelangi.

Lalu apa yang dilakukan oleh pihak oposisi setelah mereka tau bahwa keberhasilan ini otomatis diklaim atau bahasa lebih halusnya diberikan kepada pemerintah? Ya sebagian dari pendukung oposisi membuat lawan tanding dari media nasional yaitu dengan membuat media dari sebuah media sosial seperti instagram. Setengah atau mungkin kurang dari sebagian kesempatan pihak oposisi untuk mengklaim asian games sebagai prestasi mereka di poker pelangi.

mKarena seperti yang kita ketahui bersama bahwa prestasi ini milik bangsa Indonesia. Sebenarnya tidak boleh ada satu pihak pun yang mengklaim prestasi ini adalah prestasi mereka maupun prestasi ini disebabkan oleh mereka. Karena ini adalah prestasi bangsa dan dipersembahkan untuk bangsa Indonesia.

Jimmie Moore Author