jokowi presiden indonesia

Komentar Lucu Jokowi Tanggapi Isu Miring

Spread the love

Dalam menjalani sebuah kehidupan, tentunya terdapat berbagai masalah dan rintangan harus dihadapi. Karena dengan adanya permasalahan dan juga halangan dapat meningkatkan derajat seseorang jika mampu memecahkannya. Permasalahan tersebut pastinya pernah dihadapi oleh berbagai individu termasuk Presiden Jokowi selaku pemimpin dari bangsa ini. Pak Jokowi merupakan salah satu presiden yang menang pada pilpres tahun 2014.

Dengan jumlah suara terbanyak, maka Pak Jokowi mampu menduduki kursi presiden menyingkirkan saingan terberatnya yaitu Pak Prabowo. Ditemani Bapak Jusuf Kalla dalam menahkodai pemerintahan Republik Indonesia ini, Pak Jokowi kerap diterpa isu miring terkait dirinya dan juga kebijaka-kebijakan yang diambilnya. Namun karena pembawaan beliau yang santai dan juga humoris, maka permasalahan tersebut dapat dihadapinya secara tenang. Nah, pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai komentar lucu Pak Jokowi yang dilontarkan guna menghadapi berbagai isu miring yang menimpa dirinya.

Dalam suatu momen acara, Pak Jokowi sempat menepis isu miring tentang dirinya dengan cara yang tidak biasa yaitu melalui sebuah humor. Di tahun 2017 silam Pak Presiden menghadiri acara pembukaan kejuaraan pencak silat nasional di Jakarta. Dengan acara khasnya, Jokowi mengadakan kuis berhadiah sepeda.

kuis berhadiah sepeda jokowi

Pertama Pak Presiden memanggil salah satu peserta lomba pencak silat untuk maju kedepan. Dia bernama Anton Semijo dari Kediri, Jawa Timur. Sebelum mengikuti kuis dari Pak Jokowi, beliau mempersembahkan Anton unjuk kelebihan. Sontak para penonton langsung bertepuk tangan melihat aksi tersebut. Setelah melakukan aksinya, Anton kemudian diberikan pertanyaan oleh Pak Jokowi. Anton diperintahkan untuk menjawab salah satu pulau terbesar dari 17.000 ribu pulau yang ada di Indonesia. Dengan lantang, Anton memberikan jawabannya yaitu DKI. Sontak jawaban tersebut membuat seluruh penonton tertawa karena jawaban yang disebutkan merupakan nama sebuah provinsi bukan sebuah pulau.

Kemudian Pak Jokowi kembali menegaskan bahwa yang ditanyakan adalah nama sebuah pulau bukan provinsi. Setelah beberapa pertanyaan panjang, Anton diminta untuk menyebutkan satu nama pulau besar yang ada di Indonesia. Dengan tegas Anton memberikan jawaban yaitu Pulau Kalimantan. Dengan demikian Anton mendapatkan sebuah sepeda dan kembali ke tempat duduk. Kemudian Pak Jokowi menawarkan kesempatan untuk maju secara sukarela. Namun karena tidak ada yang maju. Jokowi melontarkan sebuah kalimat lucu yang intinya tidak perlu takut terhadap dirinya karena dirinya bukan sebuah diktator.

isu miring jokowi

Kalimat yang dilontarkan Jokowi tentunya mengundang tawa dari seluruh tamu undangan yang hadir. Lalu beliau kembali menanykan sebuah pertanyaa yaitu apakah mungkin tampang orang desa seperti dirinya menjadi diktator. Tawa seluruh penonton kembali pecah karena candaan yang dilontarkan Jokowi tersebut. Akhirnya ada salah satu peserta yang memberanikan diri untuk maju kedepan dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan Jokowi kepada dirinya. Sekedar informasi bahwa pemerintah menerbitkan Perppu Nomor 2 tahun 2017 tentang organisasi kemasyarakatan. Pasca terbitnya peraturan tersebut, banyak pihak yang menudingnya otoriter dan semena-mena. Namun dengan gaya humor, Jokowi menepis isu miring tersebut.

Itulah tadi beberapa informasi mengenai komentar lucu Jokowi untuk menepis isu miring tentang dirinya. Tentunya sangat menarik untuk disimak perjalanan Pak Jokowi dalam membenahi Indonesia selama satu periode pemerintahan. Memang dalam suatu pekerjaan yang berkaitan dengan politik dibutuhkan suatu keseriusan yang sangat ekstra. Namun dengan pembawaan Pak Jokowi yang humoris, setiap ketegangan yang terjadi mampu dicairkan dan diselesaikan secara tepat. Melalui Pak Presiden, anda dapat melihat politik dalam sisi yang menghibur.

Lihat Aksi Boyband Jokowi dan Jusuf Kalla Oleh Eka Gustiwana di Youtube !

Jimmie Moore Author