kuis sepeda jokowi

Kuis Berhadiah Sepeda Ala Jokowi

Spread the love

Kuis Sepeda Jokowi – Pak Jokowi selalu hadir dalam setiap peresmian program kerjanya. Namun ada salah satu momen pada saat Bapak presiden menghadiri salah satu program kerjanya yang paling membekas. Yaitu pada saat Pak Jokowi membagikan kartu Indonesia pintar kepada anak-anak panti asuhan. Dalam acara tersebut Jokowi juga membuat acara santai dengan konsep kuis. Peserta dari kuis ini merupakan anak-anak panti asuhan yang menerima kartu Indonesia pintar. Momen ini sontak menjadi viral karena sebuah kelucuan yang terjadi pada saat anak-anak panti asuhan tersebut menjawab pertanyaan dari pak Presiden. Nah, pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai kelucuan yang terjadi dalam momen kuis kartu Indonesia pintar.

Memang bapak presiden kita yang satu ini terkenal akan selera humornya yang tinggi. Dalam suatu acara pembagian kartu indonesia pintar, Pak Jokowi mengadakan sebuah kuis sepeda Jokowi ya benar kuis berhadiah sepeda dari Pak Presiden. Tentunya acara ini diikuti oleh para penerima kartu yang merupakan anak-anak panti asuhan. Karena pendidikan anak-anak yang masih setingkat SD, maka tingkah laku para peserta kadang membawa tawa bagi seluruh tamu yang hadir dalam acara tersebut. Berikut ini adalah momen-momen lucu yang berhasil diabadikan dalam kuis sepeda Jokowi di acara pembagian kartu Indonesia pintar tersebut:

Kuis dengan Soal Perkalian

Bagi anda yang sudah mengenyam pendidikan dengan tingkatan yang tinggi, tentunya materi perkalian sudah di luar kepala bukan? Pastinya anda bisa menjawab pertanyaan yang dilontarkan Pak Jokowi berikut ini. Awalnya Pak Jokowi menawarkan sepeda kepada para peserta. Lalu semua peserta mengiyakan tawaran tersebut. Syarat untuk bisa mendapatkan sepeda tersebut cukup mudah. Peserta hanya perlu menjawab pertanyaan dari pak Presiden. Dan akhirnya peserta pertama dipanggil. Dia bernama Maulana yang merupakan siswa kelas empat SD. Pak Jokowi memberikan soal seputar perkalian. Soal tersebut berbunyi, “2x2x2 hasilnya berapa?”. Sempat merasa bingung, tingkah bocah tersebut membuat seluruh ruangan tertawa. Namun soal tersebut berhasil dijawab secara benar dan akhirnya pesert pertama mendapat sepeda.

Kuis dengan Soal Kemaritiman

Karena peserta pertama sudah selesai menjawab, maka peserta kedua maju kedepan. Dia bernama Aripan yang merupakan siswa kelas tiga SD. Kali ini Pak Jokowi tidak memberikan soal matematika melainkan kemaritiman. Soal tersebut berbunyi, “Karena Indonesia merupakan negara dengan wilayah laut yang luas, sebutkan empat jenis ikan yang ada!”.

Pertanyaan tersebut dijawab dengan polos. Pertama Aripan menjawab ikan cere. Karena ikan yang dimaksud adalah ikan lele, maka seluruh tamu undangan tertawa. Jawaban kedua adalah ikan paus. Namun karena pelafalannya yang polos, maka ikan ini terdengar seperti pa-us. Sontak hal tersebut kembali mengundang tawa. Jawaban ketiga dari Aripan adalah ikan teri. Dan jawaban keempat dari Aripan adalah ikan tongkol. Namun karena pelafalan yang salah, maka nama ikan tersebut menjadi sebuah nama bagian tubuh. Tentunya hal ini membuat tawa seluruh ruangan pecah. Kemudian Jokowi sembari menahan tawa mencoba melafalkan jawaban ikan yang dimaksud. Aripan pun mendapatkan sebuah sepeda seperti peserta sebelumnya.

Itulah tadi beberapa momen lucu yang terjadi pada saat acar pelaksanaan pembagian kartu Indonesia pintar. Bapak Jokowi memang memiliki sisi lain yang bersifat humor dibalik keseriusannya dalam memimpin negeri ini selama satu periode. Melalui bapak presiden, masyarakat diajak untuk menyikapi berbagai polemik dalam negeri dengan kepala dingin. Melalui momen-momen lucu tersebut, sejenak kita lupakan momen-momen panas menjelang pemilihan presiden 2019 mendatang.

Jimmie Moore Author