Perbaikan Taman Kota

Perbaikan Taman Kota

Spread the love

Taman kota menjadi tempat yang begitu asri dan juga menjadi tempat untuk masyarakat memperoleh kesejukan setelah beragam aktivitas yang begitu padat. Sehingga tentu saja taman kota menjadi penting bahkan tak heran jika taman kota kemudian dijadikan sebagai jantung kota. Siapapun akan pergi kesana saat butuh refreshing atau sekedar ingin bersantai. Mulai dari anak-anak sehabis pulang sekolah, orang tua yang berjalan-jalan dengan anaknya, para pasangan muda yang ingin memadu kasih, dan lain sebagainya. Taman kota menjadi begitu penting bagi masyarakat.

Hingga suatu hari setelah lama sekali taman kota sering digunakan, tentu saja tiba masa dimana ia harus direnovasi. Melihat kerusakan telah terjadi diberbagai sudut di taman kota, membuat masyarkat menjadi begitu merasa tidak nyaman. Bagaimana tidak, tempat duduk yang biasa digunakan kini mulai berlubang dan tidak layak untuk digunakan. Pepohonan dan bunga-bunga mulai layu dan rusak karena sering terinjak-injak. Sampah plastik ada dimana-mana karena tempat sampah yang jauh dari jangkauan masyarakat yang mengunjungi saat meraka duduk di taman kota.

Ya, mungkin tempat sampah seharusnya ada di setiap senti taman kota agar terasa lebih dekat. Bahkan beberapa bangunan di taman kota memiliki nilai artistik tersendiri hasil buah karya para seniman cilik yang tidak sesuai dengan prosedur. Dimana coretan yang dibuat bukannya menambah estetika akan tetapi justru merusak estetika taman kota.

Belum lagi banyak sekali masyarakat mengeluh dan kemudian menanyakan bagaimana kinerja para pejabat hingga taman kota yang dulu bersih kini telah rusak tanpa ada perawatan yang dilakukan. Tentu ini menjadi sebuah aspirasi masif yang harus ditampung. Melihat betapa taman kota menjadi salah satu lokasi yang harus segera diperbaiki dan mendapatkan perhatian khusus sehingga akhirnya pejabat mengabarkan bahwa taman kota pada akhirnya akan direnovasi.

Pejabat Korupsi

Kemudian tibalah hari dimana para pejabat mencari kontraktor yang tepat yang akan membantunya dalam melakukan perbaikan atau melakukan renovasi terhadap taman kota yang sudah begitu rusak. Pejabat akan memilih mana kontraktor yang memang dirasa paling tepat untuk melakukan perbaikan hingga kemudian taman kota tidak lagi dalam kondisi seperti sekarang ini.

Dan dari berbagai rekomendasi dan juga hasil rapat yang ada, kemudian tersaringlah 3 kontraktor dari banyak kontraktor sebagai pertimbangan. Maka usai ketiga nama kontraktor, sebut saja kontraktor A, kontraktor B, dan kontraktor C ini telah dipanggil, tentu saja yang selanjutnya mereka lakukan ialah mencari tahu dan mengumpulkan data yang cukup. Dimana data ini nantinya akan digunakan sebagai bahan dasar dalam melakukan presentasi didepan pejabat bagaimana rancangan renovasi yang akan dilakukan.

Masing-masing melakukan tugasnya, mulai dari melakukan pengukuran, penelitian bahan terbaik, dan lain sebagainya. Kontraktor A mempresentasikan bahwa ia berani untuk melakukan renovasi dengan biaya sekitar 100 juta rupiah. Biaya tersebut akan dialokasikan untuk pembelian bahan material sebesar 50 juta rupiah, biaya untuk krunya sebesar Rp 40 juta rupiah, dan untuk keuntungannya sebesar 10 juta rupiah. Tentu saa belum lengkap dan belum bisa memilih jika kontraktor lain belum mempresentasikan rancangan dan konsepnya.

Kontraktor B berani melakukan renovasi dengan biaya sekitar 50 juta rupiah. Dimana 25 juta digunakan untuk membeli bahan material dan bermain poker88, 20 juta untuk biaya fee krunya, dan 5 juta untuk keuntungan kontraktor. Lalu kontraktor C mengungkapkan bahwa ia berani merenovasi dengan biaya 75 juta rupiah saja. Dimana 20 juta rupiah untuk keuntungan kotraktur, 20 juta rupiah untuk keuntungan pejabat tersebut, dan sisanya untuk melakukan renovasi taman kota.

Jimmie Moore Author