Pergelaran Olahraga Tingkat Benua jadi Bahan Politisasi

Pergelaran Olahraga Tingkat Benua jadi Bahan Politisasi

Spread the love

Indonesia terpilih menjadi tuan rumah pergelaran olahraga terakbar se benua Asia. Ya siapa yang tidak tahu Asian Games. Pergelaran ini merupakan gabungan dari hampir seluruh cabang olahraga yang ada di dunia. Wah pasti seru sekali ya menonton pergelaran yang paling besar apalagi se benua Asia. Selain bakalan banyak pertandingan yang bisa di tonton, juga bakalan banyak atlit dan juga warga dari negara lain di benua asia yang bakalan datang ke Indonesia untuk sekedar bertanding.

Menonton pertandingan dari negara mereka juga pasti ada dan ada juga yang nonton streaming online pertandingan serta ada yang menyempatkan diri untuk menjelajah keindahan Indonesia tercinta ini. momen ini pastinya merupakan keuntungan tersendiri bagi negara  Indonesia juga rakyatnya yang pasti. Momen pergelaran olahraga se benua Asia ini bertepatan dengan tahun politik sedang memanas di Indonesia.

Sedang ada persiapan untuk pemilihan presiden yang akan digelar pada tahun 2019 nantinya. Menarik sekali untuk diperhatikan, karena telah kita ketahui bersama bahwa dalam politik apapun bisa terjadi dan apapun bisa menjadi. Hingga saat ini tidak bisa dipungkiri bahwa prestasi Indonesia di Asian Games ini sudah sangat jauh meningkat dari pergelaran tahun tahun sebelumnya. Selain itu, Indonesia juga telah melampaui target pencapaian medali emas yang ditargetkan mendapat 16 medali emas sekarang telah mendapat lebih dari 2 kali lipat dari yang telah ditargetkan.

Prestasi yang sangat membanggakan memang untuk negara dan rakyat Indonesia. Tapi di tahun politik yang sedang memanas ini, para calon pemegang kuasa tertinggi untuk Indonesia pasti sedang mencari cari bahan untuk bisa dijadikan keunggulan masing masing pihak. Yang pasti, prestasi ini memberi keuntungan lebih kepada calon petahana, tapi tidak bisa dipungkiri bahwa calon dari pihak oposisi memiliki jabatan penting juga dalam bidang olahraga yang menyumbang banyak emas bagi Indonesia.

Kedua kubu memiliki kekuatan yang seimbang dalam hal kampanye permainan poker online, karena mereka memiliki keunggulan di bidang masing masing. Selain karena pencalonan kedua pasang calon pemimpin tersebut, yang menarik muncul dari para pengamat politik dan pendukung pihak calon. Pendukung calon dari pihak oposisi mewanti wanti, takut kalau pergelaran olahraga ter akbar se Asia ini menjadi bahan kampanye dan pencitraan dari pihak calon petahana. Mulai dari pembukaan spektakuler yang ditampilkan oleh presiden Republik Indonesia yang mengundang decak kagum dari masyarakat dunia.

Karena kecurigaan yang sangat mendalam, pendukung pihak oposisi malah memberikan komentar negatif dari penampilan tersebut. walaupun memang pak presiden menggunakan “stuntman” pada saat penampilan, tapi itu sebenarnya merupakdean kewajaran untuk menjaga keselamatan sang pemimpin. Tanpa memikirkan nilai tersebut, pihak oposisi terus memberikan pandangan negatif mereka tentang pihak petahana. Seakan tak ada pembahasan yang lebih berarti untuk menjatuhkan pihak petahana.

Jimmie Moore Author