Persoalan Joko dan Wowo

Persoalan Joko dan Wowo

Spread the love

Ini adalah cerita tentang dua sahabat. Mereka merupakan teman baik selama SMA. Namanya Joko dan Wowo dua teman yang sangat karismatik. Sebelum berlanjut ke cerita keduanya, saya akan menceritakan latar belakang dari masing-masing tokoh ini. Yang pertama adalah Joko, ia merupakan anak pertama dari empat bersaudara. Dia adalah satu-satunya anak laki –laki di keluarga itu.

Anak yang sederhana sehari-hari ia membantu sang kakek dalam bisnis kayu. Hal mulai dari mengeraji kayu kemudian memotong-motong kayu sering ia lakukan. Di kalangan teman ia adalah terkenal sebagai pemuda yang sederhana dan tidak sombong. Hal inilah yang membuatnya terkenal dan banyak fans. Namun ,meskipun banyak yang mendukung tetap ada pula beberapa dari temannya yang tidak suka kepadanya.

Sementara Wowo adalah anak ketiga dari empat bersaudara. Ia memiliki dua orang kakak perempuan dan satu orang adik laki-laki. Ayahnya adalah mantan seorang ekonom yang hebat. Wowo memiliki watak yang keras dan tegas bak seorang militer. Hal yang ia lakukan terkadang menuai banyak kontroversi. Namun, lebih dari itu Wowo adalah anak yang rajin.

Kehidupan SMA keduanya berjalan dengan baik sebagai seorang teman yang baik mereka selalu bersama. Mereka memiliki sebuah organisasi yang sama yaitu OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah). Lantaran memiliki mimpi yang sama mereka saling bekerja keras guna mengemban jabatan paling tinggi di organisasi tersebut yaitu sebagai Ketua OSIS. Hal yang mendasari keduanya ingin menjadi Ketua OSIS bukan persoalan wanita, harta atau kekuasaan.

Tapi mereka ingin agar sekolahan mereka menjadi lebih baik dan tertata. Walaupun tidak menutup kemungkinan mereka menginginkan sebuah kekuasaan atau sebuah title. Akhirnya mereka pun memulai langkah pencalonan diri mereka. Joko dicalonkan oleh teman-temannya yang sebelumnya adalah patner kerja dalam sekbid.

Dulunya Joko adalah Ketua Kelas X kemudian ia melanjutkan jabatan sebagai Ketua Bidang Tatanan Lingkungan Sekolah. Selama menjabat sebagai Ketua Bidang Tatanan Sekolah Joko banyak mengambil kebijakan yang sangat apik. Ia berhasil menerapkan segala konsep yang ia ambil dari segala sekolah lain yang telah lebih sukses terlebih dahulu. Hal ini yang membuatnya populer dan menjadi salah satu ketua sekbid terbaik.

Persoalan Joko dan Wowo

Sementara Wowo dulunya adalah ketua bagian keamanan dan ketertiban. Ia sering dibenci teman-temannya lantaran menjadi ketua bagian ini. Yang pastinya akan selalu melakukan penertiban siswa. Namun, hal yang membuat Wowo istimewa adalah ia menjadi salah satu orang yang favorit guru. Ini menjadi salah satu keunggulannya karena pastinya guru juga ikut dalam pemilihan suara Ketua OSIS.

Tiba saatnya pemilihan Ketua OSIS. Banyak orang datang dari para pendukung Wowo dan Joko. Satu hal yang unik dari pemilihan itu adalah kedua pasangan menjadi jauh padahal dulunya sahabat. Tiba saatnya perhitungan suara. Ini lah suara yang menentukan, apakah Joko sebagai orang yang populer di kalangan teman-temannya atau Wowo yang populer di kalangan guru yang akan menang. Pengumuman suara pun mendekati akhir. Hingga benar-benar suara mereka sangat beda tipis. Wowo optimis akan kemenangannya sedangkan Joko juga optimis.

Wowo berjanji kepada guru-guru akan mengemban amanat itu dengan baik. Joko pun tak kalah ia mengatakan kepada teman-temannya akan berusaha semaksimal mungkin. Hingga akhirnya penentua dimulai dengan 18 suara tersisa. Keberuntungan ada pada Joko. Ia mendapatkan suara paling banyak sekitar 53% dari total suara. Wowo tidak terima dengan hasil keputusan itu dan mengancam segala bentuk pemilihan itu dan akan segera menertibkan teman-temannya. Meskipun demikian yang terjadi adalah Joko sebagai pemenang.

Jimmie Moore Author